Warga Yaman dengan ID pengunjung akan diberikan ijin tinggal di Arab Saudi

5671

JEDDAH: Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Yaman Abdul Malik Al-Mekhlafi baru-baru ini mengumumkan kabar baik bagi warga Yaman: Royal Court telah menyetujui izin tinggal untuk warga Yaman pemegang “ID pengunjung” dan paspor yang valid.

Keputusan ini diambil sebagai bagian dari dukungan yang diterima oleh warga Yaman melalui perintah Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman.

Al-Mekhlafi dalam tweet nya menambahkan bahwa warga Yaman yang berada di KSA serta ekspatriat Yaman di Teluk yang tidak memiliki paspor akan mendapatkannya sesegera mungkin.

Dia juga mengatakan bahwa pihak pemerintah Yaman telah menandatangani dokumen dengan pemerintah Saudi untuk memberikan ID residensi legal untuk warga Yaman.

Menteri luar negeri Yaman mengatakan bahwa Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi secara pribadi mengarahkan dan menindaklanjuti penyediaan paspor bagi pemegang ID pengunjung, sedangkan arahan Raja Salman datang atas permintaan presiden Yaman.

Warga Yaman menyambut berita ini dengan kebahagiaan dan ucapan terima kasih kepada Raja Salman, Putra Mahkota Muhammad bin Naif dan Wakil Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Situs jejaring sosial menyoroti rekasi luar biasa dari warga Yaman yang ada di dalam dan luar negeri tentang masalah ini. Mukhtar Al-Rahbi, sekretaris pers dari Presiden Yaman, mengatakan: “Dari lubuk hati kami, kami mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman untuk keputusan memberikan pemegang ID pengunjung dengan ijin tinggal resmi.”

Dia menambahkan saat semua negara lain telah meninggalkan orang-orang Yaman tapi kemurahan hati Raja Salman akan dicatat dalam sejarah Yaman. Dia juga mengucapkan terima kasih Mahkota Muhammad bin Naif dan Wakil Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk usaha mereka.

Arab News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY