Warga Suriah di Inggris menyatakan dukungan untuk pemerintah Turki

2086

Warga Suriah di Inggris menyampaikan solidaritas untuk Turki dan mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan Turki untuk revolusi Suriah.

LONDON

Warga Suriah dan Turki di London berkumpul bersama-sama pada hari Minggu (24/7) untuk merayakan kegagalan kudeta 15 Juli di Turki.

Acara di Greenford, London utara, diselenggarakan oleh kelompok Perdamaian dan Keadilan untuk Suriah bekerjasama dengan Uni Demokrat Turki Eropa di London.

Warga Suriah membawa bendera Turki dan berdoa agar negara Turki selalu damai dan sejahtera.

Peserta yang hadir juga berdoa untuk Suriah yang sedang berjuang untuk kebebasan dan untuk negara yang akan dibebaskan. Duta Besar Turki untuk Inggris, Abdurrahman Bilgic, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa semua datang bersama-sama untuk “fete demokrasi” untuk merayakan kegagalan upaya kudeta di Turki.

“Kami berada di sini hari ini sebagai bagian dari Festival demokrasi bersama saudara dan saudari Suriah kita,” katanya, menambahkan: “Dengan bangsa kita, kita semua adalah satu dan bersatu. Di sini, di London, kita berada dalam semangat solidaritas seperti di jalan-jalan Turki, dengan semua keindahan dan warna.

“Itu sebabnya di mana-mana baik warga dan anggota dunia Muslim menunjukkan solidaritas, perasaan dan dukungan mereka satu sama lain dengan tidak tidur, seperti saudara-saudara kita di Turki.”

Muhammad Najjar dari kelompok Perdamaian dan Keadilan untuk Suriah, mengatakan rakyat Suriah sangat berterima kasih atas dukungan Turki dan, apa pun yang terjadi, mereka akan berdiri dengan orang-orang Turki.

“Rakyat Suriah mengirim pesan cinta dan solidaritas. Mereka mencoba untuk mengatakan : ‘Kami bersama kalian (Turki). Apapun yang terjadi kepada kalian, kami bersama kalian. ”

“Kami tidak ingin melihat apa yang terjadi di Suriah, Allah tidak mengijinkan, hal ini terjadi di Turki.

“Kami tidak ingin melihat setetes darah di jalan-jalan Ankara atau Istanbul, di mana saja di Turki. Allah memberkahi kalian semua, Allah memberkahi orang-orang Turki yang membuka rumah mereka, hati mereka, sekolah mereka, rumah sakit dan lembaga untuk rakyat Suriah.”

Sebuah doa bersama diselenggrakan selama acara untuk para syuhada yang kehilangan nyawa mereka pada tanggal 15 Juli di Turki saat melawan kudeta.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY