Warga Palestina yang terluka akan mendapat perawatan di Turki

68

Warga Palestina yang terluka oleh pasukan keamanan Israel selama aksi anti-pendudukan Senin di Gaza akan dirawat di Turki, kata menteri kesehatan negara itu pada Selasa.

“Kami akan menerima korban luka dari Gaza di Ankara. Kami telah menyiapkan rumah sakit kami sesuai dengan kondisi mereka yang terluka,” kata Ahmet Demircan kepada Anadolu Agency di Ankara.

Dia mengatakan kementerian kesehatan Turki bekerja sama dengan Otoritas Manajemen Darurat (AFAD) dan pasukan Bersenjata Turki, di mana semua persiapan dilakukan untuk membangun koridor udara untuk membawa korban yang terluka dari Gaza ke Turki.

Demircan mengatakan mereka akan membawa warga Gaza yang terluka segera setelah pihak Palestina siap.

Dia mencatat bahwa orang-orang dengan cedera paling parah akan diprioritaskan.

“Di sisi Gaza [perbatasan], yang terluka beresiko besar karena tidak ada cukup obat dan persediaan di mana orang Palestina berada,” kata Demircan.

Ribuan warga Palestina berkumpul di perbatasan timur Jalur Gaza sejak Senin dini hari untuk mengambil bagian dalam aksi unjuk rasa massa untuk memperingati Nakba dan memprotes pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 60 demonstran Palestina telah gugur oleh tembakan lintas-perbatasan Israel dan menjadi salah satu hari pembantaian paling mematikan dalam sejarah negara itu.

Daily Sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY