(Video) Pemakaman Pahlawan Media Revolusi Suriah, Khalid ‘Isa

555

Video proses pemakaman jenazah pahlawan media revolusi Suriah, Khalid ‘Isa yang dimakamkan di desa dimana ia bertempat tinggal, desa Kafr Nabel, propinsi Idlib.

Khalid ‘Isa adalah seorang kameramen independen revolusi Suriah. Ia bekerja duet bersama reporter Hadi AbdAllah yang sejak awal revolusi melaporkan perjalanan revolusi Suriah dari front terdepan.

Khalid dan Hadi menjadi musuh utama dari teroris rezim Assad dan teroris Rusia karena Khalid dan Hadi selalu bicara lantang dalam mengabarkan kepada dunia tentang terorisme yang dilakukan oleh rezim Assad dan Rusia terhadap warga sipil Suriah. Mereka dan juga para pahlawan media revolusi Suriah lainnya sering menjadi target percobaan pembunuhan oleh para pendukung rezim Assad dan kaki tangan Rusia.

Setelah beberapa kali menjadi target pembunuhan dan pernah terluka akibat bom birmil yang dijatuhkan rezim Assad dan Rusia di pemukiman warga sipil, Jum’at 17 Juni 2016 dini hari atau bertepatan dengan malam 12 Ramadhan 1437 H, Khalid dan Hadi terluka akibat ledakan IED (semacam ranjau) dirumah yang mereka tempati. Belum jelas siapa pelaku peledakan itu, namun info yang beredar di lapangan besar kemungkinan pelaku adalah mata-mata (simpatisan) rezim Assad.

Akibat ledakan bom tersebut, Khalid terluka berat dan dalam kondisi tidak sadar, sedangkan Hadi menderita luka derajat ringan-sedang dan dalam kondisi cukup stabil. Keduanya dibawa ke rumah sakit di Turki untuk mendapatkan perawatan dan perlindungan. Setelah kira-kira 1 minggu tim medis berusaha semaksimal mungkin memulihkan kondisi Khalid, namun nyawa Khalid tetap tidak tertolong. Semoga Allah Yang Maha Kuasa menepatkanmu di barisan syuhada yaa Khalid.

Amin…

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY