Dibawah ini adalah video Pusat Pendidikan Bahasa Dan Kebudayaan Khalifah Utsmaniyah-Turkey di Jalur Gaza Palestina. Didirikan di Gaza oleh NGO Turki berskala dunia, IHH Turkey, sejak tahun 2013, memiliki puluhan Bidang Kajian dan Pendidikan, serta ribuan pelatihan dan work shop sudah mereka laksanakan.

Ribuan mahasiswa/i telah dicetak dengan berbagai bidang spesialisi seperti bahasa Inggris, bahasa Turki, sains dan teknologi, kejuruan lainnya termasuk yang spesial adalah pendidikan Hifdzil Qur’an.

Ini salah satu hadiah dari Muslimin Turki untuk saudara/i mereka di Jalur Gaza Palestina.

Jurnalis Indonesia yang menetap di Gaza, Abdillah Onim, atau yang akrab disapa Bang Onim menuturkan dalam halaman Facebooknya bahwa keakrabannya dengan teman-teman dari IHH Turkei Cabang Gaza ibarat suadara kandung. Mereka saling mengunjungi dan sering berkomunikasi via telepon. Ukhuwah Haqiqih dan persamaan akidah mempererat tali persaudaraan antara mereka. Beliau juga menuturkan bahwa beginilah seharusnya makna persaudaraan dan pertemanan yang murni, yang akan mematahkan persaudaraan yang dibina hanya sekedar untuk maslahat dan materi.

 

Berikan Tanggapan Anda...

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY