Turki mendirikan pangkalan militer Afrika pertama di Somalia

11358

Turki telah selesai membangun pangkalan militer pertama di Afrika di ibukota Somalia, Mogadishu. Pangkalan ini akan menjadi rumah bagi perwira militer Turki untuk melatih tentara dan pasukan Somalia dalam perjuangan mereka melawan organisasi teroris Al-Shabaab. Pangkalan ini akan beroperasi tidak lama lagi.

420

Pangkalan militer, yang telah disetujui oleh PBB, adalah instalasi militer di luar negeri kedua bagi Turki. Pangkalan militer pertama Turki didirikan di Qatar pada bulan April sebagai bagian dari perjanjian keamanan untuk membantu menghadapi ancaman keamanan bagi kedua negara.

Sekitar 200 perwira militer Turki akan diturunkan ke pangkalan militer di Somalia pada tahap pertama untuk melatih 10.500 tentara Somalia.

Turki telah memberikan bantuan militer ke Somalia selama lebih dari lima tahun, dalam lingkup penawaran kerjasama militer dan keuangan antara kedua pemerintah.

Turki juga memberikan bantuan untuk negara Afrika dengan lebih dari 400 juta dolar dalam kampanye bantuan terbesar bagi negara yang berjuang untuk melawan kelaparan.

Daily Sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY