Turki Menargetkan Teroris YPG Untuk Kedua Kalinya

1196
Angkatan Bersenjata Turki menargetkan pangkalan udara Minningh dan sekitarnya di dekat kota Azaz, propinsi Aleppo, Suriah Utara yang direbut kelompok teroris YPG beberapa hari lalu.

Rudal dari militer Turki kembali menargetkan teroris YPG untuk kedua kalinya di utara Suriah pada hari Minggu ini (14/02), menurut laporan dari Observatorium Suriah untuk kelompok Hak Asasi Manusia.

Penembakan telah menargetkan sebuah pangkalan udara dan posisi lainnya yang direbut oleh pasukan Kurdi dengan dukungan rezim Suriah.

Laporan itu juga menyebutkan dua militan dari kelompok teroris YPG tewas dalam serangan itu.

Pada hari Sabtu kemarin, militer Turki telah berhasil menargetkan teroris YPG dekat kota Azaz di Suriah utara di bawah aturan keterlibatan, dalam menanggapi (respon balasan) dua serangan terpisah yang dilakukan oleh YPG dan pasukan Assad di sebuah pangkalan militer dan kantor polisi Turki.

Perdana Menteri Ahmet Davutoglu mengatakan pada hari Sabtu bahwa YPG terlibat atas “pembersihan etnis” terhadap orang-orang suku Arab dan Turkmen di wilayah tersebut bekerjasama dengan rezim Assad. Davutoglu menambahkan bahwa YPG harus segera meninggalkan Azaz dan sekitarnya.

Davutoglu menegaskan bahwa Turki akan menanggapi setiap perkembangan yang mengancam keamanan nasional negaranya dan tidak akan mengizinkan satu kekuatan apapun untuk merusak perbatasan Turki.

Turki menuntut YPG Kurdi-Suriah untuk menarik diri dari wilayah Aleppo utara yang mereka rebut beberapa hari lalu.

Al Jazeera, Daily sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY