Turki Bersiap Untuk Operasi Militer di Timur Eufrat

207

Presiden Turki,Recep Tayyip Erdogan, mengatakan pada hari Selasa(30/10) bahwa mereka telah menyelesaikan persiapan untuk operasi di sisi timur Sungai Eufrat.

“Kami akan menginjak-injak kelompok teror dengan operasi yang lebih efektif,” kata Erdogan kepada kelompok parlemen Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party).

Beliau mengatakan bahwa Turki akan menghancurkan semua sarang teroris di sisi timur sungai Eufrat.

“Kami telah menyelesaikan semua persiapan kami,rencana dan program mengenai masalah ini,” tambahnya.

Erdogan mengatakan bahwa Turki tidak dapat melihat masa depan dengan percaya diri tanpa menyelesaikan masalah di Suriah.

Negara Suriah tercabik-cabik sejak muncul konflik dahsyat yang dimulai pada tahun 2011 ketika rezim diktator Bashar al-Assad menindak keras para demonstran dengan keganasan yang tidak terduga.

“Kekuatan yang menggunakan kelompok-kelompok teror sebagai alat untuk mencapai tujuan,mereka mencoba untuk menghidupkan kembali Daesh di Suriah”, kata Erdogan. Turki tidak akan pernah membiarkan mereka menyeret Suriah ke dalam kekacauan atau menghidupkan kembali Daesh di wilayah tersebut.

“Baik orang di kawasan regional maupun di dunia tidak ada yang percaya pada Daesh,” kata Erdogan.

Lebih dari 300 orang kehilangan nyawa mereka dalam serangan yang diklaim Daesh di Turki, di mana organisasi teror itu telah menargetkan warga sipil dalam bom bunuh diri, roket, dan serangan senjata dalam beberapa tahun terakhir.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY