Turki Akan Mendirikan 500 Pusat Kesehatan Untuk Melayani dan Mempekerjakan Tenaga Medis Suriah

2917

Media pro-revolusi Suriah, Orient News, Rabu (21/12) melansir pernyataan Menteri Kesehatan Turki-Recep Akdag- pada hari Selasa (20/12)yang mengatakan bahwa Turki berencana mendirikan 500 pusat kesehatan untuk melayani pengungsi Suriah yang tinggal di Turki, rencana ini akan dimulai pada awal 2017.

Sebagian besar dokter dan perawat yang akan bekerja di pusat-pusat kesehatan tersebut adalah warga Suriah, Akdag menambahkan.

Akdag mengatakan bahwa sekelompok dokter pria dan wanita berkebangsaan Suriah telah menghadiri beberapa kursus pelatihan untuk bekerja di pusat-pusat kesehatan tersebut.

“Kementerian Kesehatan Turki telah memiliki daftar nama 600 dokter dan karyawan yang siap bekerja di pusat kesehatan yang akan dibangun itu. Jumlah ini akan meningkat untuk kedepannya. Persiapan yang berkaitan dengan pengadaan alat-alat kesehatan telah selesai” kata Akdag.

Menteri juga mengatakan bahwa banyak rumah sakit yang renovasi dan peningkatan kualitas layanan sedang dilakukan, Akdag menekankan bahwa rumah sakit umum di Turki akan terus memberikan pelayanan bagi warga Suriah.

OrientNews

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY