Truk Bermuatan Bahan Peledak Diamankan di Turki bagian Timur

1089

resized_6ba29-6079f048resized_ee0f0231c1b5amansetc

Sebuah truk bermuatan bahan peledak telah diamankan dalam operasi gabungan kepolisian dan gendarme (unit polisi militer) di jalan raya Erçis-Patnos, provinsi Van, Turki bagian timur pada hari Rabu ini waktu setempat. Jalan raya ditutup untuk aktivitas lalu lintas sebagai langkah pengamanan tingkat tinggi. Sopir truk tersebut ditahan oleh aparat keamanan. Lokasi pengamanan truk tersebut hanya berjarak tiga kilometer dari markas gendarme Kocapınar.

Gubernur Van, İbrahim Tayşapan mengatakan, aparat keamanan menghentikan paksa truk yang memuat 25 tempat berisi bahan peledak dan tabung gas. Sebuah pemeriksaan keamanan telah dilaksanakandi daerah ini, tutur gubernur Van.

Turki telah menjadi target organisasi teroris Partai Pekerja Kurdistan (PKK), beserta afiliasinya seperti Partai Persatuan Demokratik (PYD), Satuan Perlindungan Rakyat (YPG), Elang Kebebasan Kurdistan (TAK), bersama dengan ISIS/DAESH dan beberapa organisasi teroris lainnya seperti MLKP dan Partai/Front Pembebasan Rakyat Revolusioner (DHKP-C)

Langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan dan operasi kontrateorisme sedang dilaksanakan untuk mencegah serangan teroris masuk melewati Turki.

Sumber: Yeni Şafak

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY