The Independent membuat berita palsu tentang Jarablus Aleppo untuk menjatuhkan Turki

8810

The Independent memalsukan fakta ketika menerbitkan sebuah berita berjudul : “. Serangan udara Turki membunuh setidaknya 40 warga sipil di Suriah”

Berita berisi video dari lingkungan al-Ma’adi Aleppo, di mana teroris Assad melakukan pembantaian terhadap warga sipil pada hari Sabtu, isi berita menyuguhkan informasi palsu kepada pembaca.

1472413741

The Independent mengklaim ada puluhan korban tewas disebabkan oleh searangan udara Turki di Jarablus, Aleppo pada hari Minggu.

Orient Net mengadakan kontak dengan sejumlah penduduk setempat di lokasi kejadian yang mengkonfirmasi dan menyatakan bahwa klaim media Inggris tersebut benar-benar omong kosong.

Salah satu penduduk setempat mengatakan :”Saya tidak menduga hal seperti itu terjadi. Bagaimana mungkin sebuah surat kabar terkenal seperti The Independent dapat melakukan suatu kesalahan kemanusiaan yang mengerikan. Jika disengaja, berita palsu tersebut hanya berfungsi untuk melayani kepentingan rezim brutal Assad di Damaskus dan sekutu-sekutunya. ”

Video yang digunakan oleh The Independent dipublikasikan pada hari Sabtu oleh relawan White Helmets adalah kondisi lingkungan al-Ma’adi Aleppo setelah serangan udara rezim Assad.

Orient News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY