Terdapat Bukti Foto Menunjukkan Pasukan Prancis Di Manbij

30

Aktivis dan sumber media lokal Suriah menerbitkan foto dan mengatakan bahwa foto itu menunjukkan salah satu kendaraan militer yang dimiliki pasukan Prancis di dekat kota Manbij di desa timur propinsi Aleppo.

Konvoi pasukan Perancis dan Amerika tiba di kota itu pada bulan April. Selain di Manbij, pasukan Prancis juga tiba di pangkalan udara Ramilan di kota Qamishly di propinsi Hasakah.

Media resmi pemerintahan Turki,Anadolu Agency mengatakan sebelumnya bahwa pasukan Amerika Serikat (AS) memperluas 2 pos pengamatan yang terletak di sekitar desa Dadat setelah di Manbij, karena bertujuan untuk mengubah mereka menjadi 2 pangkalan militer milik AS, dimana titik pertama terletak 8 Km. Jauh dari sungai Sajor yang membagi posisi antara pasukan perisai Eufrat (terdiri dari militer Turki dan FSA) dengan kelompok militan YPG, titik kedua terletak di dekat peternakan Nuaimia yang terletak 4 Km jauhnya dari daerah yang dibebaskan oleh pasukan perisai Eufrat.

Kasus Manbij masih kontroversi,sementara Ankara dan pasukan oposisi Suriah bersikeras untuk memasukkan Manbij dalam operasi militer Turki+FSA menyusul protes dan demonstrasi di kota itu terhadap kebijakan militan YPG dalam mengontrol warga dan kota tersebut sejak ISIS menarik diri dari sana.

Qasioun News Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY