Sumber Iran : Qassem Soleimani Menderita Infeksi dan Dalam Kondisi Kritis

1013

Sumber oposisi Iran melaporkan, pada hari Minggu bahwa komandan “Qods Force” di Garda Revolusi Iran Jenderal Qassem Soleimani terluka parah selama pertempuran melawan pasukan oposisi di Suriah.

Kelompok Oposisi “Dewan Nasional Perlawanan Iran, dalam sebuah pernyataan melaporkan bahwa diperoleh informasi  dari Garda Revolusi,  yang menyatakan bahwa “Soleimani terluka serius di kepala oleh pecahan peluru di selatan Aleppo dua minggu lalu,” menurut Agence France-Press.

Pernyataan itu menambahkan bahwa “Pasukan oposisi Suriah mentargetkan serangan ke mobil Qassem Soleimani yang berada di lokasi pertempuran untuk mengawasi operasi Garda Revolusi dan pasukan paramiliter sehingga mengakibatkan cedera.”

Menurut pernyataan itu, Soleimani yang dikirim langsung ke Damaskus oleh helikopter dan dari sana lalu menuju Teheran, untuk dirawat di Rumah Sakit Garda Revolusi  “Bakiatullah” di Iran di mana ia menjalani setidaknya dua operasi besar sampai hari ini , dan kondisinya sangat kritis dan dilarang menerima kunjungan.

Seorang juru bicara Garda Revolusi Brigjen Ramadan Sharif, membantah pada Rabu bahwa Qassem Soleimani mengalami cedera di Suriah, menggambarkan laporan tersebut sebagai “kebohongan,” menurut Media resmi Iran “IRNA”. Tapi Soleimani – menurut pengamat – tidak muncul dalam setiap berita media Iran atau di Suriah untuk mengangkat moral para pejuangnya, yang menegaskan bantahan keraguan tentang berita cedera yang dialaminya.

Situs oposisi “Secrets of Iran”  mengkonfirmasi berita cedranya Soleimani sekitar dua minggu sebelumnya di pedesaan selatan Aleppo, dan ia dipindahkan ke rumah sakit di Teheran untuk pengobatan.

ElDorar AlShamia

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY