Serangan “Hit&Run” berhasil menewaskan puluhan milisi Rusia di Suriah

33

Satuan Pasukan Khusus dari Front Pembebasan Nasional memperbarui pola operasi terhadap milisi yang terkait dengan Rusia dengan melakukan serangan “hit and run” pada basis Rusia di pedesaan Lattakia.

Koresponden “Syria Call” mengatakan: “Pasukan Khusus Unit 82” bagian dari “Ahrar al-Sham”, salah satu faksi oposisi bersenjata, yang beroperasi di “Front Nasional” melakukan serangan pada Selasa pagi pada posisi milisi Rusia di bukit Abu Asaad di pedesaan utara Lattakia, menewaskan seorang perwira tinggi dan sejumlah tentara dan melukai sejumlah lainnya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan “Syria Call,” Abu Mousa al-Kanakri, komandan dari “Unit 82”, mengatakan bahwa para pejuangnya melakukan beberapa operasi serangan selama beberapa minggu terakhir untuk menghalangi dan menggagalkan rencana musuh ketika milisi yang didukung Rusia sedang bersiap untuk melakukan operasi militer di pinggiran Lattakia, menekankan bahwa operasi tersebut terganggu dengan serangan udara masif.

Al-Kanakri membenarkan bahwa operasi ini berkontribusi besar untuk mengurangi serangan yang disiapkan oleh milisi Rusia di bukit Kubana di pedesaan utara Lattakia.

Operasi “Unit 82” telah menjadi sumber teror di kalangan milisi Rusia ketika mereka menargetkan garis belakang, ruang komando dan operasi. Bulan lalu, tiga serangan dilakukan di pedesaan Lattakia, menewaskan lebih dari 40 perwira dan tentara, termasuk seorang perwira senior Rusia dari kota Qardaha.

Syria Call

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY