Sekitar 1.200 warga Palestina ‘hilang’ di Suriah

253

Ribuan orang Palestina diculik di pos pemeriksaan dan keluarga mereka menerima telepon untuk mengambil mayat mereka dari rumah sakit militer rezim Assad beberapa hari kemudian

Sekitar 1.183 warga Palestina telah hilang di Suriah sejak awal tindakan keras rezim Suriah terhadap rakyat Suriah yang berusaha menuntut agar Bashar al-Assad turun dari kekuasaan, sebuah laporan mengatakan.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan pada hari Senin, Kelompok Pemantau untuk orang-orang Palestina di Suriah mengatakan bahwa jumlah sebenarnya jauh melampaui 1.183 kasus penghilangan paksa di antara pengungsi Palestina di Suriah karena kurangnya data statistik resmi.

Pemerintah rezim Assad di Damaskus harus memantau dan melaporkan fenomena tersebut. Lebih jauh lagi, kata organisasi tersebut, banyak keluarga tidak memberikan informasi tentang penghilangan paksa, karena takut akan reaksi keras oleh rezim Suriah.

Sementara itu, Kelompok Pemantau memperbarui seruannya agar rezim membebaskan semua korban penghilangan paksa dan memberikan informasi tentang ratusan tahanan Palestina di dalam penjara rezim.

Dikatakan bahwa nasib para tahanan di dalam penjara rezim Suriah tidak diketahui dan tidak ada yang tahu banyak tentang mereka atau kondisinya. “Ini adalah sepenuhnya kejahatan perang,” organisasi tersebut menyatakan.

Kelompok Pemantau mengatakan bahwa mereka telah memantau ratusan penculikan di pos pemeriksaan rezim selama kampanye inspeksi dan penggerebekan di kota-kota dan desa-desa di seluruh negeri, serta kampanye penangkapan yang sewenang-wenang.

“Dalam banyak kasus, keluarga tidak tahu apa-apa tentang anak-anak mereka yang diculik,” Kelompok Pemantau mengatakan, “tapi terkadang mereka menerima telepon yang menyuruh mengambil mayat anggota keluarga mereka dari rumah sakit militer atau pemerintah rezim.”

Days of Palestine

Berikan Tanggapan Anda...

comments