Saudi – Turki merencanakan langkah bersama di Suriah dan Yaman

1149

ANKARA / JEDDAH: Kunjungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman ke Ankara pada KTT Organisasi Kerjasama Islam akan menjadi kesempatan penting bagi pembicaraan bilateral pada masalah-masalah mendesak di wilayah tersebut, terutama Suriah.

Ini adalah pandangan dari Younes Demirar, duta besar Turki untuk Arab Saudi, yang mengatakan kepada surat kabar Asharq Al-Awsat selama wawancara lewat telepon dari Ankara pada hari Minggu bahwa pembicaraan juga akan fokus pada isu terorisme, khususnya Daesh (ISIS).

Dia mengatakan Riyadh dan Ankara berbagi pandangan yang sama pada semua isu-isu regional, termasuk di Suriah dan Yaman.

KTT itu akan membantu kedua belah pihak menghasilkan strategi bersama tentang cara untuk menghadapi tantangan di negara-negara ini, khususnya solusi politik untuk Suriah.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Turki Maher Onal menerima kunjungan Menteri Kebudayaan dan Informasi KSA Adel Al-Toraifi untuk membahas kerjasama budaya antara kedua negara, menurut Saudi Press Agency.

Al-Toraifi juga telah bertemu dengan Wakil Direktur Jenderal Televisi dan Broadcasting Corporation Turki Zaki Chivichi untuk membahas bidang kerjasama yang mungkin dilaksanakan.

Setelah pertemuan, Chivichi memberikan penghormatan kepada Al-Toraifi dengan perisai kehormatan untuk menandai kunjungannya.

Pertemuan ini juga dihadiri perwakilan dari KSA, Abdulmalik Al-Shalhoub, presiden Komisi Televisi dan Penyiaran, dan Abdulmohsen Elias, wakil dari kementerian untuk informasi eksternal.

Arab News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY