Rusia Membangun Jembatan Di Sungai Efrat, Menghancurkan Alam Suriah bagian Timur

146

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis bahwa jembatan yang dibangun oleh militer Rusia di atas sungai Efrat timur Suriah hancur karena tingginya tingkat air setelah pintu bendungan dibuka.

 

Laporan dari jurnal Red Star yang dilanjutkan ke Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa meskipun curah hujan di daerah tersebut rendah, tingkat air di sungai Efrat meningkat tak terduga beberapa meter dan gelombang sungai dua kali lipat, dan menyebabkan hancurnya jembatan tersebut.

 

Jurnal resmi yang diikuti oleh kementerian pertahanan Rusia mengatakan “penyelidikan yang dilakukan oleh para ahli Suriah menunjukkan perubahan intensif dalam situasi air, di mana pembukaan gerbang air disengaja di bendungan Tabaqa yang terletak di wilayah yang dikuasai pemberontak yang didukung Amerika Serikat”.

 

Jurnal tersebut mempertimbangkan bahwa “Langkah ini kemungkinan merupakan upaya dari Washington untuk mencegah otoritas Damaskus mengambil alih kendali di sisi kiri sungai Efrat”.

Qasion News Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY