Rusia butuh 15 tahun untuk pemulihan ekonomi

1492

Prediksi ekonomi Kementerian Keuangan Rusia mengatakan negara itu akan terus menghadapi kondisi ekonomi yang buruk dan akan berlangsung selama 15 tahun ke depan karena harga minyak yang rendah dan kurangnya reformasi ekonomi.

Kementerian Keuangan Rusia mengatakan negara itu mungkin butuh waktu 15 tahun untuk pemulihan ekonomi jika tidak ada reformasi dan harga minyak tidak meningkat.

Di tengah krisis ekonomi yang sedang berlangsung dan harga minyak yang rendah, yang melanda ekonomi Rusia di beberapa bidang, Kremlin telah membuat gambaran tentang skenario terburuk selama satu dekade berikutnya.

Kementerian Keuangan Rusia menghitung bahwa Rusia akan menghadapi kesulitan ekonomi sampai 2030 jika tidak ada perbaikan dalam harga minyak.

Menurut harian Rusia Vedomosti, kementerian ekonomi juga memperingatkan reformasi ekonomi drastis, menambahkan bahwa reformasi ekonomi dan harga minyak akan menjadi kunci utama dalam pemulihan ekonomi Rusia.

Gambaran terbaik dari prediksi kementerian keuangan yaitu ekonomi Rusia akan mampu mencapai pertumbuhan tahunan antara 1 dan 1,3 persen jika harga minyak tetap stabil pada $ 40 sampai 2030.

Prediksi kementerian menunjukkan bahwa ekonomi Rusia akan menyusut sebesar 0,8 persen tahun ini dan baru akan mencapai pertumbuhan yang diharapkan pada tahun 2017. Menurut prediksi, pada tahun 2020, PDB negara itu akan mencapai level 2014.

Tidak hanya harga minyak, ekonomi Rusia juga terkena dampak akibat dipengaruhi oleh sanksi Barat dan memperburuknya hubungan dengan Turki, mantan sekutu Rusia di wilayah tersebut.

Sementara itu, beberapa perusahaan menyatakan mereka akan menghentikan produksi, sementara yang lainnya memutuskan untuk mengurangi produksi dan jam kerja akibat krisis ekonomi.

Beberapa bank, pabrik, perusahaan nasional dan multinasional telah menghentikan operasi mereka di Rusia. Moskow tidak dapat menyajikan gambaran yang positif kepada warganya atau investor tentang masa depan perekonomian negara.

Yeni Şafak

 

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY