Rusia akan memonitor lalu lintas udara di Israel, Arab Saudi, Eropa dari Suriah

21

Sistem pertahanan dan pengawasan canggih yang akan dikirim Rusia ke Suriah akan dapat memantau pergerakan penerbangan di Israel, Arab Saudi dan Eropa, kata laporan media.

“Kami akan tahu tidak jika seseorang telah memasuki wilayah udara di wilayah ini, juga jika di suatu tempat pesawat hanya beroperasi di landasan, baik itu di Israel atau Arab Saudi atau bahkan di Eropa,” Vladimir Mikheyev, wakil direktur pertama Pengembang Teknologi Radio Elektronik milik pemerintah Rusia, mengatakan kepada kantor berita Rusia, Tass

“Sistem yang mampu memerangi bom dan rudal yang dipandu dengan senjata presisi … akan ditambahkan ke sistem perlindungan radar konvensional,” tambahnya.

Mikheyev menunjukkan bahwa Moskow berencana untuk memperkuat sistem pertahanannya sendiri yang dapat mencakup pemasangan smokescreens aerosol yang membuat pesawat tidak terlihat oleh misil.

Rusia akan mengirim sistem pertahanan S-300 ke Suriah setelah pasukan pertahanan udara rezim Bashar Al-Assad secara tidak sengaja menembak jatuh sebuah pesawat Rusia yang menewaskan 15 personelnya selama serangan Israel di wilayah Suriah.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY