Rezim Teroris Assad Membombardir Zona Demiliterisasi di Idlib,Menewaskan 10 Sipil

216

Sedikitnya 10 warga sipil tewas dan belasan lainnya terluka pada hari Jumat(02/11) akibat serangan rezim teroris Assad dan milisi pro-rezim di zona demiliterisasi Idlib,propinsi baratlaut Suriah.

Rezim Assad dan kelompok teroris yang didukung Iran telah menembakkan artileri ke desa Jarjanaz dan Al-Tamanah, yang keduanya terletak di dalam zona demiliterisasi, parameter yang ditetapkan dalam perjanjian baru-baru ini antara Turki dan Rusia.

Meskipun perjanjian ditandatangani pada 17 September di kota Sochi,Rusia, pasukan rezim teroris Assad terus menargetkan daerah pedesaan di provinsi Latakia, Idlib selatan, Aleppo barat dan Hama bagian utara dan barat.

Sejalan dengan kesepakatan Sochi, kelompok oposisi bulan lalu menarik persenjataan berat mereka dari daerah tertentu di Idlib.

Perjanjian itu disepakati oleh Rusia (sekutu Bashar Assad yang paling kuat) dengan Turki (negara yang mendukung oposisi Suriah), guna meniadakan serangan rezim untuk merebut Idlib dan wilayah lain yang berada didalam kendali oposisi.

Amerika Serikat mengatakan ada sekitar 3 juta orang tinggal di daerah-daerah yang dikendalikan oposisi dan mengatakan bahwa pertempuran untuk menegakkan kembali kekuasaan Assad mungkin akan menjadi pertempuran yang terburuk dari perang yang telah berlangsung selama tujuh tahun ini.

Suriah baru saja mulai berusaha pulih dari perang dahsyat yang telah terjadi selama 7 tahun,saat rezim Assad menindak keras para demonstran dengan keganasan yang tidak terduga.

Daily Sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY