Rezim Teroris Assad Membombardir Pedalaman Utara Propinsi Homs

78

Desa-desa dan kota-kota di pedalaman utara propinsi Homs pada hari Senin (01/05) mengalami bombardir brutal dari helikopter dan artileri milik militer rezim teroris Assad.

Helikopter rezim Assad menjatuhkan lebih dari 40 bom barel, di samping itu juga serangan udara yang diluncurkan oleh pesawat tempur rezim Assad menggunakan roket vakum dan penembakan dengan artileri dan rudal yang menghantam lingkungan perumahan warga sipil di kota Rastan, bagian utara propinsi Homs.

Akibat serangan brutal ini, lebih dari 4 warga sipil tewas dan 20 lainnya terluka.

Selain itu, pasukan rezim Assad juga membombardir desa Kisin dengan menggunakan peluncur roket, di samping penembakan dengan artileri ke daerah Hola dan Kafrlaha, Taldo dan kota Talbisa di pedalaman utara propinsi Homs.

Belum cukup sampai disana, pesawat tempur rezim teroris Assad juga meluncurkan serangan udara ke desa lainnya (yang masih) di bagian utara propinsi Homs yaitu desa Ezz Al-Deen, yang menyebabkan kerusakan infrastruktur, namun hingga saat berita ini dipublikasikan oleh jaringan media pro-revolusi Suriah, Qasioun News Agency, belum ada informasi yang diterima tentang korban di kalangan warga sipil di desa tersebut.

Pedesaan utara propinsi Homs beberapa hari terakhir ini menyaksikan eskalasi militer pasukan rezim Assad yang meluas karena bertujuan untuk menyerang dan merebut daerah tersebut.

Qasioun News Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY