Rezim Assad Terus Menggusur Warga dari Ghouta

43

Pejuang oposisi Suriah dan anggota keluarga mereka masih ditelantarkan oleh rezim Assad dan sekutunya dalam perjalanan evakuasi mereka dari Ghouta timur ke Idlib.

Sebanyak 25 bus yang membawa 1.807 pejuang oposisi dan keluarga mereka mengungsi dari beberapa kota dan desa, termasuk Jobar, Arbin dan lainnya di Ghouta timur untuk pindah ke Idlib, di bawah kesepakatan perpindahan yang baru-baru ini dicapai.

Ghouta Timur, sebuah wilayah pertanian seluas 105 mil persegi yang terdiri dari beberapa kota, yang menurut rezim merupakan ancaman terakhir bagi ibu kota Damaskus karena Ghouta berpenduduk mayoritas Sunni (Islam).

Menurut kantor berita rezim Assad, total 17 bus membawa 981 orang mengungsi pada hari Sabtu (24/3).

Para aktivis oposisi mengatakan bahwa rezim Assad telah,sedang dan akan melakukan kebijakan “PILIH KELAPARAN ATAU BERLUTUT (MENYERAH)?” untuk mengusir warga Suriah dari kota asal mereka setelah terlebih dahulu mengepung kota dan memutuskan akses masuknya pasokan bantuan dan obat-obatan ke kota-kota itu.

Daerah Homs, Aleppo timur, Ghouta barat dan Ghouta timur adalah daerah baru-baru ini menjadi korban dari kampanye perpindahan paksa penduduk yang dilakukan oleh rezim diktator Assad dan sekutu sektariannya (milisi syiah).

Orient News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY