Rezim Assad Mulai Mengosongkan Pangkalan Udaranya

138

Pasukan rezim Assad mulai mengosongkan pangkalan udara di Suriah selama 2 hari terakhir sebagai reaksi atas ancaman Amerika untuk menyerang posisi rezim Assad setelah penggunaan senjata kimia di kota Duma.

Menurut sumber oposisi Suriah, rezim Assad mengosongkan pangkalan udara Al-Sein di wilayah Qalamon Timur dan memindahkan semua pesawat tempur menuju pangkalan udara Nayrab dekat kota Aleppo.

Selain itu, pasukan rezim Assad memindahkan beberapa pesawat tempur SU-24 dari pangkalan udara T4 di pedesaan Homs menuju pangkalan udara Nayrab.

Konvoi militer evakuasi juga terlihat dari pangkalan udara Hama membawa amunisi dan senjata ke arah daerah Mesyaf, sumber menegaskan bahwa konvoi sedang menuju pangkalan udara Humaimim Rusia di Latakia.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Rabu niatnya untuk menyerang rezim Assad, mengancam Rusia dengan rudal yang “baik dan terbaru dan cerdas”, menambahkan bahwa Rusia “seharusnya tidak bermitra dengan Hewan Pembunuh yang membunuh rakyatnya dan menikmatinya!”

Qasioun News

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY