Rezim Assad mengumumkan telah kehilangan sebuah pesawat tempur di As Suweyda

379

Rezim Assad pada hari Selasa membuat pengumuman bahwa sebuah pesawat militer jatuh di provinsi As Suweyda timur, namun tidak menjelaskan alasan jatuhnya pesawat tersebut.

Faksi oposisi Suriah berhasil menembak jatuh jet tempur MiG-21 di daerah Wadi Mahmoud di pedesaan Sweeda timur dengan tembakan senapan mesin dalam upaya serangan udara terhadap posisi faksi oposisi di daerah tersebut.

Pada tanggal 11 Juli, faksi oposisi juga berhasil menembak jatuh sebuah pesawat militer Assad selama operasi militer di daerah Umm Al-Ramam.

Pada hari Selasa FSA berhasil menangkap pilot pesawat yang ditembak jatuh di daerah Wadi Mahmoud di pedesaan As Suwayda timur.

Menurut sumber dari pihak oposisi, pilot pesawat tempur itu bernama “Ali al-Hilweh” lahir di kota Tel-kalakh di pedesaan Homs, dengan pangkat mayor.


Kantor informasi ‘Jaysh Osoud al-Sharqeya’ menerbitkan gambar pilot setelah dia ditangkap, mencatat bahwa pilot tersebut dibawa ke rumah sakit di daerah tersebut untuk mendapat perawatan medis.

Faksi ‘Jaish Osoud al-Sharqeya’ dan ‘Ahmad al-Abdu’ mengumumkan bahwa pesawat tersebut terkena tembakan senapan mesin 23mm, saat melakukan serangan udara terhadap posisi faksi oposisi di daerah tersebut.

Qasioun News

 

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY