Raja Salman Akan Melakukan Tur 5 Negara Asia Pada Bulan Maret 2017

717

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman ibn Saud akan memulai tur ke 5 negara Asia awal bulan depan.

Raja akan mengunjungi Indonesia, Jepang, Cina, Malaysia dan Maladewa.

Kunjungan tingkat tinggi (KTT) itu menunjukkan keramahan Kerajaan Arab Saudi untuk memperluas dan mempererat  hubungan dengan negara-negara di Asia Timur dalam menghadapi skenario global yang berubah.

Menteri Agama Republik Indonesia ,Lukman Hakim Saefuddin, mengatakan bahwa kunjungan Raja Salman selama seminggu ke Indonesia akan semakin memperkuat hubungan strategis antara kedua negara.

Handshake between Indonesia and Saudi Arabia

Pembicaraan KTT Arab Saudi-Indonesia, yang dipimpin oleh Raja Salman dan Presiden Indonesia Joko Widodo, akan mencakup seluruh sektor hubungan bilateral.

Arab Saudi juga menandatangani beberapa perjanjian penting dengan China dan Jepang selama kunjungan Wakil Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan dan wakil kedua perdana menteri itu.

Volume perdagangan antara Arab Saudi dan Malaysia telah meroket hingga lebih dari 15 miliar riyal Saudi pada tahun 2015. Kerajaan Arab Saudi merupakan peringkat ke-19 di antara negara mitra dagang Malaysia, dan peringkat ke-23 di antara negara-negara yang mengimpor barang dari Malaysia.

Saudi Gazette

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY