Raja Bahrain Menyerukan Bersatunya Kekuatan Arab

2435

Raja Bahrain, Hamad Bin Isa Al Khalifa, pada hari Selasa (26/04) mengecam Iran yang selalu mencampuri urusan dalam negeri Bahrain dan menegaskan kembali seruannya untuk bersatunya kekuatan Arab dalam menghadapi ancaman regional.

Berbicara pada konferensi pers di Kairo-Mesir, beliau mengatakan: “Bahrain menghadapi campur tangan langsung dari Iran.”

“Bahrain mendukung terciptanya ‘kekuatan Arab bersama’ dengan maksud untuk melawan ancaman yang dihadapi oleh kita semua,” kata Raja Hamad sekaligus menyerukan untuk memperkuat kerjasama militer antara negaranya dan Mesir.

Mesir menyambut baik seruan raja Bahrain dan menyuarakan dukungannya kepada Bahrain dalam melawan campur tangan asing di wilayah tersebut. Hubungan antara Mesir dan Bahrain merupakan kekuatan terhadap gangguan [asing] dalam urusan internal [dari negara-negara kawasan].

Sebelumnya, para menteri luar negeri Mesir dan Bahrain juga menyerukan solidaritas negara Arab dalam melangkah lebih jauh untuk bersama-sama menghadapi ancaman pengaruh Iran di kawasan itu.

Raja Bahrain tiba di Kairo untuk kunjungan dua hari. Beliau mengadakan pembicaraan dengan presiden dan para pejabat Mesir.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY