Qatar : Kami siap untuk mengirimkan LNG ke Turki dalam jumlah tidak terbatas

712

Menteri energi dan industri Qatar telah mengumumkan bahwa negaranya bersedia untuk memasok LNG untuk Turki dengan jumlah tidak terbatas.

Menteri Energi dan Industri Qatar Muhammad al-Sada mengumumkan bahwa Qatar siap untuk memasok Turki gas alam cair (LNG) dengan jumlah tidak terbatas.

“Kami memiliki setidaknya dua perjanjian kerangka kerja tanpa jumlah tertentu dan setiap kali konsumen kami di Turki ingin pengiriman, mereka memesan sebanyak yang diperlukan,” kata Sada.
“Di masa lalu, hubungan kami telah berjalan dengan cara ini, dan akan terus dengan cara yang sama. Qatar selalu memberikan prioritas ke Turki. Ini bukan hanya dalam hal energi, tetapi didasarkan pada hubungan kami di setiap wilayah. ”

Upaya bersama untuk menyelesaikan isu-isu regional telah secara signifikan meningkatkan hubungan Turki-Qatar dalam beberapa tahun terakhir.

“Turki sudah memperluas impor LNG dan kapasitas penyimpanan. Saya rasa ini adalah kebijakan yang sangat baik untuk membantu diversifikasi sumber energi Turki sehingga memungkinkan fleksibilitas, dan ketika LNG diperlukan, fasilitas yang diperlukan telah ada, “kata Sada.

Meskipun Turki mengimpor LNG dari tujuh negara, sebesar 68,5 persen diimpor dari Qatar. Jumlah total impor LNG Turki adalah 5,15 persen dari total impor gas alam.

Qatar melihat Turki sebagai tempat yang aman untuk investasi di sejumlah sektor. hubungan ekonomi antara kedua negara meningkat antara tahun 2007 dan 2016.
Sebesar $ 440 juta berupa kapal, kapal pesiar, perangkat listrik dan elektronik, mesin dan furniture diekspor dari Turki ke Qatar tahun lalu.

Turki mengimpor senilai $ 271 juta minyak, produk minyak bumi, aluminium dan produk plastik dari Qatar pada periode yang sama.

Yeni Safak

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY