Provokasi Rusia, Tentara Rusia Memanggul MANPADS Saat Melewati Selat Bosphorus

1366

Saat melewati selat Bosporus di Istanbul, sebuah kapal militer Rusia melakukan aksi provokatif di tengah ketegangan yang sedang berlangsung antara Ankara dan Moskow

Sebuah kapal perang Rusia menggelar aksi provokatif saat melewati Selat Istanbul Bosporus dalam perjalanan ke laut Mediterranean.
“Caesar Kunikov,” sebuah Ropuch-1 kelas kapal serbu amfibi dari Angkatan Laut Armada Laut Hitam Rusia melewati Selat Istanbul dengan cara provokatif.

Seorang tentara Rusia difoto pada hari Sabtu membawa MANPADS sebuah pertahanan udara-man-portable sistematis di bahunya saat melewati Bosphorus pada sebuah kapal perang Rusia, Tsezar Kunikov. Ini adalah pertama kalinya terlihat tentara berada di posisi siap selama kapal melewati selat. Anti-pesawat juga terlihat di atas kapal dalam posisi siap.

Sementara itu, dilaporkan tiga kapal perang NATO terlihat mulai berlabuh di Istanbul.
Ketegangan antara Rusia dan Turki, sebuah negara anggota NATO, mulai meningkat setelah Turki menembak jatuh pesawat perang Rusia Su-24  dengan jet tempur Turki F-16  karena pelanggaran atas wilayah udara Turki pada 24 November
NATO menganggap insiden ini sebagai pelanggaran wilayah udara NATO oleh militer Rusia dan mengumumkan dukungannya ke Turki.
Sementara itu, sebagai respon dari meningkatnya kehadiran militer Rusia di Laut Mediterania, negara-negara anggota NATO juga mengirim sejumlah besar kapal perang dan personil militer ke wilayah tersebut.

Suasana semakin panas saat tiga kapal Rusia, M / V Omskıy 105, M / V Rusıch 1, M / V Neva, ditahan pihak otoritas Turki. Kemudian tiga kapal diizinkan meninggalkan pelabuhan setelah mereka melengkapi dokumen dan satu kapal, M / V Crystal, masih ditahan di pelabuhan.

Juga pekan lalu, Rusia menahan lima kapal berbendera Turki, bernama M / V Meyra, M / V ADALADY, M / V Halil Sahin, M / V Mert Deval dan M / V Mahmut Saka yang berlabuh di pelabuhan Rusia Novorossisk.

Yeni Şafak & TRT World

 

 

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY