Presiden Palestina bertemu dengan raja Salman di Riyadh

320

Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada hari Selasa bertemu dengan Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz di Riyadh, kantor berita resmi WAFA melaporkan.

Menurut WAFA, kedua pemimpin tersebut membahas hubungan Palestina-Saudi, kejadian baru-baru ini di wilayah tersebut dan proses rekonsiliasi Palestina yang sedang berlangsung.

Abbas juga dilaporkan memberi penjelasan kepada Raja Salman mengenai usaha A.S. untuk menghidupkan kembali perundingan damai Palestina-Israel yang terhenti dan berterima kasih kepada Arab Saudi atas dukungannya yang telah berlangsung lama untuk kepentingan Palestina.

Abbas dalam perjalanannya ke Riyadh didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi Palestina, termasuk Menteri Luar Negeri Riyad al-Maliki dan kepala keamanan Majid Faraj.

Kunjungan Presiden Palestina ke Arab Saudi adalah kelanjutan dari perjalanan sebelumnya ke Kairo.

Pada bulan Oktober, Hamas dan Fatah – dua faksi politik utama Palestina – menandatangani sebuah kesepakatan rekonsiliasi penting di Kairo yang bertujuan untuk mengakhiri 10 tahun perpecahan dan konflik,

Jika berhasil, kesepakatan tersebut akan memungkinkan pemerintah Palestina pimpinan Fatah di Ramallah untuk mengambil tanggung jawab politik dan administratif atas Jalur Gaza, yang sejak 2007 telah dijalankan oleh Hamas.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY