Presiden Erdoğan Akan Menghadiri Pemakaman Sang Legendaris Muhammad Ali

7539

Presiden Recep Tayyip Erdoğan direncanakan akan menghadiri upacara pemakaman untuk legendaris juwara tinju professional, Muhammad Ali (rahimahUllahu ta’ala) pada hari Jumat depan (10/06) di Louisville, Amerika Serikat, kata juru bicara dari keluarga Ali,Bob Gunnell,mengatakan pada hari Ahad 05/06).

Bob Gunnell membuat pengumuman saat ia menyebutkan rincian upacara yang berlangsung di kampung halaman Ali di negara bagian selatan Amerika Serikat,Kentucky, di mana peti matinya akan diarak di jalanan sebelum pemakaman umum.

Mantan ikon juara tinju itu meninggal pada hari Sabtu di usia 74 di kota Phoenix, Arizona.

Di Turki, satu sumber kepresidenan berbicara kepada AFP: “Kami mengkonfirmasi bahwa presiden (Erdoğan) akan melakukan perjalanan ke Louisville, Kentucky untuk menghadiri pemakaman sang legenda tinju Muhammad Ali, Erdoğan akan berangkat pada Rabu malam…”

13327491_1166867790002182_2473642236927830222_n

Erdoğan juga diatur untuk berbicara di pemakaman Ali pada Jumat itu, menurut Gunnell. Imam negara bagian California dan ulama Zaid Shakir akan memimpin layanan di Louisville. Berbicara di pemakaman akan menjadi perwakilan dari beberapa agama, termasuk Islam, Yahudi, Kristen, Budha, Mormonisme dan Katolik. Mereka akan diikuti oleh istri Ali, Lonnie Ali, putri Maryum Ali, aktor Billy Crystal, olah raga Bryant Gumbel, Presiden Erdoğan dan Raja Abdullah II dari Yordania. Mantan Presiden AS Bill Clinton akan menyampaikan pidato. Dalai Lama juga diundang, tapi dia mengirim pesan bahwa ia tidak akan dapat hadir.

Wafatnya Muhammad Ali meninggalkan kesedihan yang luas di seluruh Turki. Erdoğan mengatakan dalam tweet: “Semoga Allah merahmati Muhammad Ali, yang keberanian, keyakinan dan tekadnya telah menginspirasi seluruh umat manusia.”

“Ali adalah seorang atlet yang luar biasa dan juga seorang pria yang luar biasa, memiliki perbuatan baik yang menaklukkan hati jutaan orang” Erdoğan juga mengatakan dalam tweetnya; “Perjuangan seumur hidup dari sang legenda tinju ini dalam melawan rasisme dan diskriminasi tidak akan pernah terlupakan”.

13325456_10206580833539779_1993743521285372872_nKantor kepresidenan Recep Tayyip Erdoğan telah mengkonfirmasi bahwa pemimpin Turki itu akan menghadiri pemakaman Muhammad Ali minggu ini di Amerika Serikat.

Muhammad Ali memenangkan gelar kelas berat sebanyak tiga kali dan dikenal dengan gaya bertarung ortodoksnya, kekuatan dan kelincahan penggabungan.

Di luar ring, beliau terkenal di seluruh dunia karena memiliki kepribadian yang karismatik, serta karena aktivitas sosial dan politiknya.

RahimahUllah Muhammad Ali, terimakasih atas jasamu dalam mengharumkan agama Islam di negara rasis kaki tangan teroris Yahudi itu.

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه…

 

Daily Sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY