Pesawat tempur Saudi mulai mendarat di pangkalan udara Incirlik Turki

3224

Sumber militer Saudi mengatakan jet tempur tersebut akan digunakan dalam operasi bersama melawan Daesh di Suriah.

Pesawat jet militer Saudi telah tiba di pangkalan udara Incirlik Turki di provinsi Adana selatan untuk melaksanakan misi melawan Daesh, seorang juru bicara militer Saudi mengatakan pada hari Sabtu.

Brigadir Ahmed al-Assiri memberikan pernyataan kepada jaringan televisi Al Arabiya bahwa pesawat akan digunakan dalam operasi bersama melawan Daesh di Suriah.

Dia tidak memberikan rincian jumlah pesawat tempur Saudi yang sekarang diposisikan di Turki, tetapi hanya mengatakan bahwa lebih banyak pesawat akan dikirim ke pangkalan Incirlik kedepannya.

Assiri juga mengatakan bahwa pasukan darat Saudi belum dikirim ke Turki.

Tentang kemungkinan operasi darat di Suriah, pejabat Saudi mengatakan bahwa ahli militer masih menganalisis situasi dan rincian operasi yang akan diselesaikan dalam beberapa hari mendatang.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu juga mengatakan hari Sabtu bahwa keputusan tentang kemungkinan operasi darat Turki di Suriah belum dibuat. “[Sampai] saat ini … belum ada keputusan atau strategi untuk melakukan operasi darat,” meskipun Turki telah lama menganjurkan operasi darat di Suriah, kata Cavusoglu.

Turki, bersama dengan pasukan koalisi, telah membuat upaya untuk melenyapkan Daesh dari Suriah.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY