Persatuan Ulama Muslim menyerukan aksi protes di seluruh dunia untuk Aleppo

3019

Persatuan Ulama Muslim Internasional yang berbasis di Qatar (IUMS) mengimbau negara-negara Muslim dan Arab dan pada semua “orang yang medeka” untuk memulai hari protes di seluruh dunia pada hari Jumat di bawah slogan #BeAngryForAleppo.

Sekretaris Jenderal IUMS Sheikh Ali Qaradaghi mengatakan kemarin bahwa tujuan dari kampanye ini adalah untuk mendukung kota Aleppo, yang sedang “dibumihanguskan di tangan rezim fasis Suriah dan sekutu-sekutunya di depan mata dunia”, dimana pertemuan PBB tidak menghasilkan keputusan apapun untuk menghentikan pembantaian di Aleppo.

Qaradaghi juga meminta ulama, da’i dan imam untuk menjadikan isu Aleppo sebagai tema dalam khotbah Jumat untuk mendukung perjuangan rakyat Aleppo, dan bahwa dunia harus memainkan peran untuk mendukung kota yang dilanda perang.

Dia menekankan bahwa ulama harus berada di garis depan aksi protes dan memberikan tekanan untuk mengakhiri ketidakadilan dan tirani di Suriah dan negara-negara yang dilanda perang lainnya.

Qaradaghi menyerukan masyarakat internasional untuk menghentikan standar ganda mereka, berhenti mendukung Bashar Al-Assad, rezim dan sekutunya dan mendukung rakyat Suriah dalam perjuangan mereka untuk kebebasan.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY