Pengungsi mendapatkan kartu debit dari Bulan Sabit Merah Turki

2118

Presiden Bulan Sabit Merah Turki mengatakan bantuan kemanusiaan yang dibiayai Uni Eropa diperkirakan akan memberi manfaat kepada satu juta pengungsi

ISTANBUL

Bulan Sabit Merah Turki telah mulai menerima aplikasi kartu debit khusus untuk pengungsi, yang dikenal sebagai Kartu Kizilay, yang dibiayai oleh Uni Eropa.

thumbs_b_c_ac5ffdea68c5313a769d9d924ff34fc8

Komisi Bantuan Kemanusiaan Uni Eropa mengalokasikan € 348.000.000 ($ 375.000.000) untuk pengungsi di Turki sebagai bagian dari Jaring Pengaman Darurat Sosial (ESSN) program bantuan kemanusiaan yang bermitra dengan Program Pangan Dunia, Kementerian Keluarga dan Kebijakan Sosial Turki, dan Direktorat Bencana dan Manajemen Darurat (AFAD), Bulan Sabit Merah Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Selasa.

Menurut pernyataan itu, setiap pengungsi yang terdaftar oleh Direktorat kantor migrasi regional akan diberikan 100 lira Turki (US $ 28,5) per bulan.

Kartu debit akan memungkinkan pengungsi untuk berbelanja melalui mesin Halkbank POS Turki dan menarik uang dari ATM mulai Januari 2017.

Presiden Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik mengatakan program bantuan tersebut  adalah program kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah Uni Eropa. “Bantuan kemanusiaan akan mencapai satu juta pengungsi berupa bantuan keuangan yang diberikan sekarang dan nanti dimana semua akan dibiayai oleh Uni Eropa. Turki hanya akan membantu dalam mendistribusikan bantuan.,” kata Kinik.

Sementara itu, Bulan Sabit Merah Turki saat ini menjalankan program mengirim bantuan kemanusiaan, termasuk makanan, pakaian dan selimut untuk 2.500 orang di Tal Yara Village, Mosul.

Safak Lostar, koordinator Bulan Sabit Merah Turki di Irak, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sejauh ini telah membantu hampir 70.000 orang sejak operasi untuk membebaskan Mosul dari kelompok teroris Daesh dimulai pada 17 Oktober.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY