Pasukan oposisi berhasil merebut kembali wilayah di Jabal Turkmen

2967

Sementara Rezim Assad melanjutkan serangan ke kawasan di bawah kendali oposisi Turkmen di Syria yang di mulai sejak 4 hari yang lalu, pejuang oposisi yang berada di luar Latakia, melakukan serangan balasan pada waktu pagi hari.

Koresponden ElDorar AlShamia melaporkan bahwa pasukan oposisi telah menguasai kembali daerah yang sempat terlepas selama beberapa hari terakhir di daerah Jabal Turkmen setelah serangan balik pada fajar hari ini terhadap posisi pasukan Assad.

Pejuang oposisi bergerak ke arah Isa Pınar dan Karaman dimana dua hari sebelumnya jatuh ke tangan rezim, setelah terjadi pertempuran sengit.

Koresponden ElDorar AlShamia menegaskan bahwa pejuang oposisi mengambil alih menara yang menghadap ke beberapa desa strategis di wilayah itu, mereka juga merebut kembali  desa “Ain Issa” dan “Shahroura” dan mereka masih melakukan pemeriksaan di desa “Kelz”.

Pasukan oposisi berhasil maju di beberapa titik, mereka juga telah memusnahkan beberapa gudang senjata milik rezim. Bunyi bom yang keras dari pertempuran ini terdengar hingga ke Yayladag Hatay.

Milisi Assad selama beberapa hari terakhir berhasil merebut beberapa wilayah di bawah serangan udara sengit dalam upaya baru untuk memperketat kontrol atas seluruh Jabal Turkmen, provinsi Latakia.

TRT Melayu & ElDorar AlShamia

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY