Partai Salafi Mesir mendukung pencalonan kembali al-Sisi sebagai presiden

170

CAIRO – Partai Salafi terbesar di Mesir telah mengumumkan dukungan untuk Adel-Fattah al-Sisi dalam pemilihan presiden tahun ini.

“Al-Sisi adalah orang terbaik … untuk mencapai kerja sama antara lembaga negara … untuk stabilitas dan menyelamatkan negara ini dari banyak bahaya,” kata Yunis Makhioun, ketua Partai Al-Nour, dalam sebuah konferensi pers di Kairo, Ahad .

Yunes Makhioun, ketua partai Salafis Al-Nour, berbicara dalam sebuah konferensi pers di Kairo pada 28 Januari 2018, menjelang pemilihan presiden Mesir

“Kami mengumumkan dukungan kami untuk presiden untuk masa jabatan kedua dan kami mendesak rakyat Mesir untuk mengambil bagian dalam pemilihan,” katanya.

Mesir akan mengadakan pemilihan presiden pada 26-28 Maret 2018.

Al-Sisi, mantan panglima militer, adalah satu-satunya kandidat yang terdaftar secara resmi untuk pemilihan tersebut.

Pekan lalu, tentara menahan mantan kepala staf Sami Anan untuk diinterogasi, tak lama setelah dia mengumumkan rencana untuk mengikuti pemilihan presiden di Mesir.

Awal bulan ini, Ahmed Shafiq, perdana menteri terakhir mantan Presiden Hosni Mubarak, tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya dari pemilu, dengan mengatakan bahwa dia “bukan pilihan terbaik untuk mengelola urusan negara dalam periode yang akan datang.”

Partai Al-Nour memiliki 12 dari 596 kursi di parlemen.

Partai tersebut juga mendukung al-Sisi dalam pemilihan 2014, yang diadakan satu tahun setelah militer menggulingkan Muhamad Mursi, presiden terpilih pertama yang terpilih secara bebas, dalam sebuah kudeta militer.

Setelah penggulingan Mursi, pihak berwenang Mesir melancarkan tindakan keras tanpa henti atas perbedaan pendapat, menewaskan ratusan dan menahan ribuan pendukung kelompok Mursi dan Ikhwanul Muslimin.

Anadolu Agency

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY