Pantai Barat Turki Akan Diberi Nama Aylan Kurdi

943
BODRUM/DHA: ISTANKOY'E GITMEK UZERE LASTIK BOTLA YOLA CIKAN BU KEZ ICINDE SURIYE UYRUKLU ALTI KISININ BULUNDUGU LASTIK BOT BATTI. BU OLAYDA; YASLARI 4-8 ARASINDA DEGISEN UCU COCUK VE BIRI KADIN OLMAK UZERE DORT KISI YASAMINI YITIRDI. OLEN COCUKLARDAN 3 YASINDAKI AYLAN KURDI (FOTOGRAF: DHA - NILUFER DEMIR)

Nama Aylan Kurdi, balita Suriah yang terdampar di pantai Turki dan mengejutkan dunia dengan foto memilukan tubuh kecil nya, akan hidup selamanya di sebuah pantai di Kabupaten Bodrum di provinsi Muğla barat daya karena Pihak berwenang lokal telah memutuskan untuk mengabadikan namanya di pantai di mana tubuhnya terdampar.

Dalam pertemuan rutin Dewan Kota Bodrum Desember 2015 mengambil tempat di Pusat Budaya dan Seni Sevket Sabanci di lingkungan Turgutreis, diputuskan untuk memberi nama pantai tersebut dengan rencana untuk membangun monumen di pantai yang akan mewakili ‘kebebasan ‘.

Anggota dewan mengatakan: “Keputusan untuk menamai pantai untuk mengenang Aylan Kurdi, balita Suriah tiga tahun yang terdampar, dan untuk membangun monumen di pantai yang sama yang akan mewakili kebebasan.”

Walikota Bodrum Mehmet Kocadon mengatakan bahwa gerakan ini adalah niat baik dan dia sepenuhnya mendukung usulan tersebut.

“Pemerintah Kota Bodrum akan segera merealisasikan ide ini. Saya mendefinisikan gerakan ini sebagai tindakan kebaikan. Krisis pengungsi adalah masalah besar bagi seluruh umat manusia. Gerakan ini tidak boleh dikaitkan dengan partai politik tertentu. Kami, Pemerintah Kota Bodrum, akan mendukung gerakan ini, “tambahnya.

Gerakan itu diterima dengan suara bulat.

Tubuh balita pengungsi Suriah berusia tiga tahun Aylan Kurdi ditemukan terdampar di pantai Turki setelah kapal yang membawa keluarganya ke pulau Yunani tenggelam pada bulan September.

12108017_1242570515785366_3430135481701910163_n

Aylan bukan satu-satunya contoh bagi realitas akan kekejaman yang harus diahadapi orang Suriah di tanah kelahirannya yang harus membuat mereka pergi mengungsi, contoh lain adalah gadis Suriah empat tahun yang tubuhnya juga ditemukan terdampar di pantai barat Turki pada 22 November.

Gadis Suriah ini diyakini salah satu dari sedikitnya 15 pengungsi Suriah di perahu yang terbalik pada 18 November dari pulau Aegean dari Tulle saat para pengungsi berusaha untuk mencapai salah satu pulau Yunani.

Nirvan Hassan, seorang wanita pengungsi yang berada di perahu yang sama mengidentifikasi gadis tersebut sebagai seorang gadis Suriah empat tahun bernama Sena.

Daily Sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY