Oposisi Suriah mulai memasuki wilayah kekuasaan Assad di Aleppo Barat

2844

Oposisi Suriah mentargetkan serangan ke dalam lingkungan yang dikuasai rezim di Aleppo barat sebagai bagian dari ofensif “fase kedua” untuk mematahkan pengepungan pada Aleppo timur yang dikuasai oposisi.

Koalisi pasukan oposisi Suriah, Jaysh al Fatah berhasil merebut sektor proyek apartemen “3.000”, wilayah yang dialokasikan untuk pembangunan perumahan, beberapa jam setelah serangan dimulai dengan menggunakan bom mobil untuk menceraiberaikan pasukan rezim sebelum serangan dimulai, Al Jazeera melaporkan.

Pertempuran sedang berlangsung di distrik ini, serta dekat akademi militer Aleppo, di mana sumber-sumber oposisi menunjukkan bahwa mereka berhasil menghancurkan gudang rudal.

Oposisi Suriah juga membuat keuntungan di dua wilayah lainnya, menyatakan telah berhasil membunuh seorang perwira militer Iran yang mendukung pasukan rezim Bashar Al-Assad di kota Aleppo.

Iran telah lama memainkan peran besar dalam mendukung rezim Assad, dan telah terlibat secara aktif dalam membantu untuk bertempur melawan oposisi Suriah. Assad telah menerima bantuan militer, dukungan ekonomi dan politik dari Iran dalam skala luas.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY