Oposisi Suriah meminta Turki untuk memastikan perjalanan yang aman untuk pengungsi Suriah

2414

Koalisi Nasional untuk Revolusi Suriah dan Pasukan Oposisi telah menyerukan kepada pemerintah Turki untuk memastikan perjalanan yang aman bagi warga Suriah yang melarikan diri dari konflik untuk mendapat keselamatan di Turki.

Koalisi berharap, bahwa Turki akan mengeluarkan instruksi kepada pasukan perbatasan untuk tidak menerapkan aturan keterlibatan baik secara sengaja atau tidak sengaja terhadap warga Suriah yang melintasi perbatasan ke Turki.

Seruan itu muncul setelah Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan bahwa sedikitnya 11 orang tewas oleh penjaga perbatasan Turki saat melintasi perbatasan.

SOHR mengatakan semua korban adalah warga sipil yang melarikan diri dari pertempuran di kota Manbej saat Minggu pagi di desa Khirbetal-Jouz di perbatasan Turki.

“Pembunuhan terhadap warga Suriah yang tidak bersenjata bertentangan dengan keramahan yang ditunjukkan oleh pemerintah dan masyarakat Turki terhadap saudara Suriah kami,” kata koalisi.

Dr Burhan Ghalyoon, pemimpin oposisi Suriah, menyerukan koalisi nasional untuk membuka pembicaraan resmi dengan pemerintah Turki untuk mempertimbangkan kembali hukum dan tindakan eksekutif terhadap masuknya pengungsi Suriah.

Middle East Monitor

 

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY