Militer Turki menemukan sejumlah besar obat terlarang di Gunung Bursaya

45

Militer Turki dan FSA melakukan penyisiran di Gunung Bursaya, Suriah Utara pada hari Ahad, setelah berhasil merebut wilayah strategis tersebut dari teoris PYD/PKK dan menemukan sejumlah besar obat-obatan terlarang jenis Captagon.

Temuan tersebut terjadi selama kegiatan penyisiran oleh militer Turki dan personil FSA di tempat perlindungan dan benteng teroris di puncak Gunung Bursaya.

Tentara Turki dan FSA merebut gunung tersebut, sebagai bagian dari Operasi Cabang Zaitun yang sedang berjalan di wilayah Afrin barat laut Suriah, untuk menumpas kelompok teroris PYD / PKK. gunung Bursaya adalah dataran tinggi strategis yang telah digunakan untuk melancarkan serangan terhadap warga sipil di Turki dan Suriah.

Teroris PYD / PKK telah menggunakan Gunung Bursaya untuk menargetkan warga sipil di pusat provinsi Kilis Turki dan distrik Azaz di Suriah dengan tembakan peluru mortir, artileri, dan rudal.

Di masa lalu, Captagon, yang dikenal sebagai pil keberanian, pernah ditemukan oleh pasukan oposisi Suriah dalam operasi melawan rezim Bashar Al-Assad.

Pil tersebut, juga pernah disita selama Operasi Euphrates Shiled Turki melawan organisasi teroris Daesh pada tahun 2016, pil tersebut diketahui dikonsumsi oleh milisi Daesh selama pertempuran.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operation Olive Branch untuk membebaskan Afrin dari PYD / PKK dan teroris Daesh.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta melindungi orang-orang Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Yeni Safak

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY