Militer Saudi Mencegat 7 Rudal Houthi, Termasuk Satu di Riyadh

185

 

Pasukan militer Saudi berhasil mencegat tujuh rudal yang ditembakkan oleh pemberontak Yaman (Houthi) pada hari Minggu, termasuk di ibukota Riyadh.

“Tindakan agresif dan bermusuhan dari kelompok Houthi yang didukung Iran ini membuktikan bahwa rezim Iran aktif mendukung kelompok bersenjata dengan kemampuan militer,” kata juru bicara Koalisi Arab ,Turki al-Malki.

“Penembakan beberapa rudal balistik ke arah kota adalah perkembangan (dari sikap bermusuhan) yang serius.”

Para saksi menegaskan kepada media Al Arabiya bahwa mereka mendengar ledakan keras dan melihat kilat terang di langit kota.

Sebuah video yang diterbitkan oleh media Al Arabiya menunjukkan detik-detik ketika rudal Patriot ditembakkan oleh militer Saudi untuk mencegat rudal Balistik di atas ibu kota Riyadh.

Sejak November 2017, teroris Houthi yang dikendalikan rezim Iran telah menembakkan beberapa rudal ke wilayah Arab Saudi, yang mana semuanya berhasil dicegat oleh pasukan Saudi.

Rekaman video menunjukkan saat Angkatan Udara Arab Saudi mencegat rudal Balistik di atas timur laut kota Riyadh sebelum mampu mendarat. Dilaporkan bahwa rudal tersebut ditembakkan oleh teroris Houthi dari Yaman.

#SaudiUnderAttack

Al Arabiya, Saudi Gazette

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY