Menteri Israel: Kami Akan Tinggal di Tepi Barat Selama 5.000 tahun

114

Sementara membahas RUU untuk menerapkan hukum Israel di permukiman ilegal, Menteri Kehakiman Israel ,Ayelet Shaked, telah berjanji bahwa warga Israel akan tetap berada di Tepi Barat ,Palestina yang diduduki, untuk selama 5.000 tahun.

Komite Rumah Knesset memutuskan bahwa mulai sekarang, komite legislatif akan diinstruksikan untuk membahas setiap permohonan tagihan baru ke Tepi Barat.

Undang-undang Israel saat ini biasanya memerlukan perintah militer untuk diterapkan di Tepi Barat, sejak wilayah ini diperintah oleh tentara.

“Kami tidak berada di Yudea dan Samaria [Tepi Barat] untuk kemudian menghilang suatu hari nanti,” kata Shaked. “Kami sudah disini selama 50 tahun, dan kami akan tetap berada di sini selama 5.000 tahun lagi. Kebijakan kami jelas: Penyelesaian di seluruh Tanah Israel dan normalisasi kehidupan di Yudea dan Samaria.”

Rekan koalisi Shaked yaitu Mentri Pariwisata ,Yariv Levin, menyatakan dukungannya untuk aneksasi Tepi Barat yang diduduki, yang menyatakan bahwa “hal yang benar untuk dilakukan adalah menerapkan kedaulatan kami pada semua bagian Tanah Israel, dan saya yakin bahwa ini akan segera dilakukan.”

Meretz MK Tamar Zandberg mengatakan bahwa Knesset sedang mengatur situasi aparteid.

“Ada wilayah yang berada di luar perbatasan Israel, dan yang Anda sarankan adalah memiliki dua sistem hukum paralel di tanah yang sama, di mana satu-satunya ukuran yang menentukan sistem mana yang berlaku bagi siapa ras seseorang. Ini punya nama, dan Anda tahu apa itu” katanya.

Days Of Palestine

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY