Lembaga Amal Muslim di Inggris Memecahkan Rekor Dunia untuk Samosa Terbesar dan Berbagi ke Tunawisma

866

 

Relawan dari badan amal Inggris, Muslim Aid, telah membuat samosa (makanan kecil khas timur tengah dan asia selatan) terbesar di dunia, yang beratnya mencapai 153 Kg.

Cemilan populer yang banyak digemari ini dipersiapkan, dimasak dan disajikan di Masjid London Timur pada hari Selasa 22 Agustus lalu dan dibagikan kepada kaum tunawisma setempat.

 

 

Ide menarik ini ditujukan untuk menarik perhatian warga setempat pada kemurahan hati umat Islam selama hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri.

 

Badan amal ‘Muslim Aid’ mendapatkan sertifikat Guinness World Records

Zac Hussain, Direktur Komunitas dan Pengembangan Bisnis dari lembaga Muslim Aid, mengatakan:

“Semua orang tahu dan menyukai samosa. Kami ingin membuat versi yang lebih besar dari versi biasanya, untuk menunjukkan secara visual kepada khalayak ramai bagaimana para muslimin bekerja tanpa lelah sepanjang tahun, dan khususnya pada saat hari raya Idul Fitri, muslimin diharapkan melakukan tindakan amal untuk mendukung orang-orang yang kurang beruntung di sekitar mereka dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang jauh lebih luas lagi. 

“Samosa tersebut akan dikonsumsi oleh para tunawisma di dekat kantor kami di kota London. Sementara itu, sumbangan lainnya melalui lembaga Muslim Aid akan memberikan makanan bagi ratusan ribu orang di negara-negara berkembang. ”


Pada hari raya Idul Adha, yang dimulai pada hari Jumat 1 September diharapkan masyarakat muslim melakukan amal sosial dan menunjukkan kemurahan hati dengan memberikan makanan untuk fakir miskin termasuk melakukan penyemblihan hewan qurban dan membagikan daging qurban kepada orang yang kurang mampu.

Lembaga amal yang berasal dari kaum muslimin di Inggris ini sangat berharap dapat memberikan makanan kepada 300.000 orang  di negara-negara berkembang seperti Bangladesh, Bosnia, Pakistan, Sierra Leone dan Somalia pada hari raya Idul Adha.

ilmfeed

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY