Lebih dari 850.000 pengungsi di Turki mendapatkan kartu debit

106

Pada bulan September, angka pengungsi yang menerima kartu debit diperkirakan mencapai satu juta, kata Kepala Kantor Bantuan Kemanusiaan Komisi Eropa di Turki

ANKARA

Lebih dari 850.000 pengungsi akan menerima kartu debit khusus pada bulan Agustus yang dibiayai oleh Uni Eropa dan dilaksanakan oleh Bulan Sabit Merah Turki, menurut European Commission Humanitarian Aid Office (ECHO) di Turki.

Berbicara kepada Anadolu Agency pada hari Sabtu, kepala ECHO Jane Lewis mengatakan bahwa target yang ditetapkan adalah untuk mengakses lebih dari satu juta pengungsi pada bulan September.

“Sampai bulan ini, lebih dari 850.000 pengungsi yang mendapat perlindungan internasional sementara dan akan menerima kartu tersebut dan menerima transfer bulanan,” kata Lewis.

“Kami berharap pada bulan September, kita akan memiliki sejuta orang di bawah program ini,” kata Lewis.

“Namun, target sebenarnya adalah 1,314 juta, tergantung siapa yang berhak menerima kartu tersebut.”

Lewis juga mengatakan bahwa transfer bulanan untuk setiap pengungsi, yang tinggal di luar kamp pengungsian dan terdaftar oleh kantor perwakilan migrasi regional, telah meningkat dari 100 lira Turki menjadi 120 lira Turki per bulan.

Bekerja sama dengan pejabat Turki dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Komisi Bantuan Kemanusiaan Uni Eropa meluncurkan program untuk mengekang arus migran ke Eropa dan membantu hampir 3 juta pengungsi Turki, yang sebagian besar adalah orang Suriah.

Turki menampung lebih banyak pengungsi Suriah daripada negara lain di dunia. Negara ini telah menghabiskan sekitar $ 25 miliar untuk membantu dan melindungi pengungsi sejak awal perang Suriah.

Kartu debit dapat digunakan para pengungsi untuk berbelanja di merchant dengan mesin kartu debit Turkish Halkbank dan menarik uang dari ATM.

Anadolu Agency

 

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY