Kepala keamanan Hamas di Gaza selamat dari percobaan pembunuhan

27

Hamas menyatakan Tawfiq Abu Naim menderita sejumlah luka dalam upaya pembunuhan yang “gagal”.

Kepala aparat keamanan Jalur Gaza yang dikelola Hamas selamat dari upaya pembunuhan, menurut Kementerian Dalam Negeri Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut mengatakan bahwa Tawfiq Abu Naim menderita sejumlah luka dalam usaha pembunuhan dan menerima perawatan di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

“Dinas keamanan sejak itu telah melancarkan penyelidikan untuk mengetahui kronologi kejadian dan menemukan pelaku,” bunyi pernyataan tersebut.

Sumber keamanan lokal, yang berbicara tanpa nama karena sensitivitas isu tersebut, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa Abu Naim telah terluka saat sebuah bom yang ditanam di mobilnya meledak setelah sholat Jum’at.

Dalam sebuah pernyataan berikutnya, juru bicara Hamas Fawzi Barhoum menggambarkan upaya pembunuhan tersebut sebagai “tindakan pengecut” yang dilakukan oleh “musuh rakyat Palestina”.

“Para calon pembunuh gagal dalam usaha mereka untuk membahayakan keamanan Gaza, persatuan rakyat kita, dan kepentingan nasional [Palestina],” Barhoum mengumumkan.

Dia kemudian mendesak aparat keamanan Gaza untuk “membawa para penjahat ke pengadilan dan bertindak tegas dengan mereka yang akan mencoba untuk menyakiti keamanan rakyat kita”.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut.

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY