Kelompok oposisi Suriah menawarkan amnesti untuk milisi rezim Assad yang bersedia menyerah di Aleppo

1999

Anggota komite politik Koalisi Suriah Osama Taljo mengatakan bahwakelompok pejuang oposisi yang tergabung dalam Jaysh al Fatah menawarkan amnesti kepada milisi pro-rezim dalam pertempuran di Aleppo jika mereka meletakkan senjata mereka. Kota ini telah menjadi arena pertempuran sengit setelah Jaysh al Fatah melancarkan serangan besar-besaran untuk mematahkan pengepungan pada wilayah timur Aleppo.

Taljo, yang merupakan wakil dari kelompok FSA yang beroperasi di Aleppo, mengatakan bahwa kelompok oposisi mengambil semua langkah untuk menjamin keamanan warga sipil di Aleppo. Dia menambahkan Jaysh al Fatah telah mengevakuasi banyak keluarga ke daerah yang aman setelah mengambil kendali atas wilayah Project 1070 di Aleppo selatan pada hari Senin.

Taljo menunjukkan bahwa kelompok oposisi melakukan semua yang mereka bisa untuk melindungi warga sipil, fasilitas sipil dan infrastruktur di kota dan bekerja sama dengan dewan provinsi oposisi di Aleppo. Dia menambahkan bahwa fasilitas ini akan ditempatkan di pemerintah sementara Aleppo untuk melanjutkan penyediaan layanan bagi penduduk kota.

Anak-anak di wilayah Aleppo yang terkepung melakukan aksi membakar ban untuk menciptakan awan dari asap hitam untuk menangkal serangan udara oleh angkatan udara rezim Assad dan Rusia. Ribuan warga sipil telah tewas sejauh ini dalam serangan brutal oleh Rusia dan pasukan rezim di kota dan pedesaan Aleppo.

Sumber :  Syrian Coalition

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY