Kelompok oposisi bersenjata Suriah bersatu dalam Hai’ah Tahrir Asy-Syam

3465

Kelompok baru Hai’ah Tahrir Asy-Syam menyatukan Jabhat Fatah al-Sham (JFS), harakah Nour al-Din al-Zenki, Liwa al-Haq, Jabhat Ansar al-Din, Jaysh al-Sunna menurut sebuah pernyataan bersama yang dirilis oleh kelompok oposisi.

Berikut ini adalah terjemahan dari peryataan resmi kelompok yang bergabung dalam Hai’ah Tahrir Asy-Syam.

16265738_1787454094913489_2235886051987959858_n

Segala puji bagi Allah yang berfirman :

“Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh,” [61: 4]

Dikarenakan revolusi Suriah sedang menghadapi konspirasi jahat dan konflik internal yang mengancam keberadaannya, melalui upaya besar kami untuk menyatukan kalimat dan barisan.

Maka Kami; faksi yang bertanda tangan dibawah ini mengumumkan bahwa faksi kami semua sudah tidak ada lagi dan bergabung secara total dalam kesatuan baru bernama:

“Hai’ah Tahrir Syam” di bawah pimpinan Abu Jabir Hasyim Al-Syaikh (Mantan Pimpinan Kedua Ahrar Asy-Syam)

Dan kami menyerukan faksi-faksi di arena jihad memenuhi perjanjian ini dan bergabung dengan kekuatan baru ini dalam rangka menyatukan panji kita dan menjaga hasil-hasil jihad dan revolusi ini – sehingga ini, dapat menjadi perintis menyatukan kekuatan & kemampuan revolusi ini. Serta untuk melestarikan tujuannya dan untuk mencapai tujuan yang diinginkan – terutama penggulingan rezim kriminal ini.

Dan kami memohon kepada Allah agar memberikan kami kemenangan dan pembebasan yang nyata.

 

Tanda tangan dari faksi yang bergabung:

– Jabhat Fath Asy-Syam
– Harakat Nur Al-Din Al-Zanki
– Liwa Al-Haqq
– Jabhat Ansar Al-Din
– Jaysh Al-Sunnah


16298569_1312406632136069_8340130595142383769_nAbu Jabir (pemimpin AhrarAlSham 2015 ~ sekarang pemimpin #TahrirAlSham ):
“Saya meninggalkan AhrarAlSham dan berharap semua yang terbaik”!

📝Ulama-ulama Mujahidin seperti :

Syaikh Abdul Razzaq al Mahdi
Syaikh Abu Harith Masri
Syaikh Abh Yusuf Hamawi
Syaikh Abdullah Al Muhaisini
Syaikh Abu Tahir Hamawi
Syaikh Muslih Alyani

Memberikan BAIAT bergabung dengan Hai’ah Tahrir Syam

📝 Tweet pertama Amir Hai’ah Tahrir Syam (Lembaga Pembebasan Syam) Abu Jabir Al-Syaikh setelah ia mengambil alih posisi kepemimpinannya:

“Kami mengumumkan penghentian bentrokan yang sedang berlangsung antara JFS/Jabhah Fath Syam (sebelum melebur) dengan faksi-faksi lain”.

📌 Ulama asal Mesir sekaligus mantan dewan Syariat, Ahrar Syam Abu Fath Al-Firghali bergabung dengan Hai’ah Tahrir Syam (Lembaga Pembebasan Syam)

📌 Juru Bicara Militer Resmi Ahrar Syam, Abu Yusuf Muhajir bergabung dengan Hai’ah Tahrir Asy-Syam

📌 Mantan Pemimpin Faksi Gabungan di Aleppo saat terkepung lalu, Syaikh Abu Abd Ashidaa dan kelompoknya bergabung dengan Hai’ah Tahrir Asy-Syam (Lembaga Pembebasan Syam)

📌 Syaikh Abu Abdulmalik Al-Syami bergabung Hai’at Tahrir Syam

📌 Pemimpin militer Abu Salih Tahan dari Ahraar Syam dan Abu Hafs Manbij ahli hukum dari Ahraar Syaam telah bergabung dengan Hai’at Tahrir Syam.

⚡️ Beberapa kelompok Mujahidin juga telah bergabung, bersatu dan melebur dalam Hai’ah Tahrir Syam :

📌 Hizbul Islam Turkistani, Gerakan jihad asal Uzbekistan di Suriah. Bergabung dengan Hai’ah Tahrir Syam (Lembaga Pembebasan Syam).

📌 Liwa Tamkin mengundurkan diri dari Ahrar al-Syam dan bergabung dengan Hai’ah Tahrir asy-Syam

📝 Batalion Katibat Al-Rasyid dari FSA bersatu dengan Hai’ah Tahrir Syam.

📝 Batalion Suqur Al-Izz telah mengumumkan pengunduran diri dari Ahraar Syaam dan akan bergabung dan bersatu dengan Hai’at Tahrir Syam

📝 Brigade Saraya Al-Aqsa mengumumkan pengunduran diri dari Ahraar Syaam di Aleppo dan bergabung dan bersatu dengan Hai’ah Tahrir Syam

📝 Kataib Sahaba juga telah mengumumkan bahwa mereka akan bergabung dalam penyatuan yang baru dibentuk yaitu Hai’ah Tahrir Syam

📝 Batalion Qawafil Syuhada di Khan Shaykhun mengundurkan diri dari Ahraar Syaam dan bergabung dengan Hai’ah Tahrir Syam

📝 Jaysh Al-Ummah di Gaza di bawah kepemimpinan Abu Hafsh Al-Maqdisi mengucapkan selamat kepada umat Islam pada pembentukan Tahrir Syam

📌 Fron Kurdi dalam jajaran Ahraar Syam telah mengundurkan diri dari Ahraar Syaam dan bergabung dalam Hai’ah Tahrir Syam

———————————————-

Persatuan ini adalah sejarah baru dalam dunia revolusi Suriah. Belum pernah ada peleburan total seperti ini. Dimana nama-nama faksi dihilangkan, semua jabatan dihilangkan, dan semua persenjataan disatukan. Persatuan yang biasanya terjadi sebatas kamar operasi bersama, base koordinasi, atau saling mencari dukungan.

Via Ihsanul Faruqi

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY