Kedutaan Serbia di Turki Mengomentari Keterlibatan Sniper Serbia dalam Aksi Teroris PKK

903

Kedutaan Serbia di Ankara mengomentari pernyataan tentang laporan yang diterbitkan di beberapa media Turki, termasuk Harian Sabah, bahwa organisasi teroris PKK mempekerjakan tentara bayaran penembak jitu Serbia dalam serangan terorisme di wilayah tenggara Turki.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa Republik Serbia sangat menentang setiap partisipasi warganya dalam konflik bersenjata di negara-negara ketiga. “Majelis Nasional Republik Serbia telah mengeluarkan peraturan yang ketat mengenai sanksi kegiatan seperti itu. Mengingat bahwa pernyataan seperti itu tidak dapat dan tidak boleh ada dalam setiap kasus atau cara berhubungan dengan kebijakan resmi atau kegiatan Republik Serbia dan lembaganya. Pihak kedutaan mengharapkan untuk diberitahu secara resmi tentang kasus itu, sehingga lembaga Turki dan Serbia yang berwenang dapat bekerja sama dalam klarifikasi dengan tujuan memerangi terorisme, “kata pernyataan dari kedutaan Serbia.

Hal ini telah diklaim sebelumnya melalui laporan media bahwa informasi intelijen terbaru menyarankan koresponden PKK di Eropa mempekerjakan penembak jitu tentara bayaran Serbia dan penembak jitu PKK yang tewas di kota Cizre di tenggara Turki adalah berkebangsaan Serbia. Tiga dari delapan penembak jitu (yang bergabung dalam organisasi teroris PKK) sejauh ini diklaim telah dibunuh oleh pasukan keamanan Turki.

Daily Sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY