Kantor Pos Turki Melayani Warga Jarablus-Suriah

318

Layanan pos milik pemerintah Turki, Posta ve Telgraf Teşkilatı (PTT), sekarang telah membuka cabang di kota Jarablus -kota yang dibebaskan dari teroris pada tahun 2016 oleh operasi militer gabungan tentara Turki dengan pejuang FSA (Free Syrian Army, Tentara Pembebas Suriah)- dan saat ini kantor pos tersebut telah mulai melayani warga Jarablus.

Cabang PTT di Jarablus-propinsi Aleppo telah menyediakan layanan surat, transfer uang, dan layanan logistik untuk warga Suriah dan juga untuk pejabat Turki setempat sejak November tahun lalu.

Jarablus dibebaskan dari teroris Daesh melalui Operasi Perisai Eufrat (Euphrates Shield) yang dimulai pada bulan September 2016. Operasi tersebut, yang berakhir pada bulan Maret 2017, bertujuan untuk membebaskan daerah-daerah di Suriah yang berbatasan dengan Turki dari teroris (Daesh).

PTT di Jarablus digunakan untuk membayar gaji ke personil polisi setempat dan pegawai negeri Turki yang bekerja di kota itu. Lebih luas, PTT juga difungsikan melayani transfer uang, surat dan kargo dengan menggunakan tarif yang sama seperti di dalam negara Turki.

Pada bulan Januari lalu, kantor cabang PTT tersebut mengirimkan hadiah dari Perdana Menteri Turki ,Binali Yıldırım, kepada anak yatim piatu setempat.

Membantu rumah sakit,Sekolah,Polisi

Sejak pembebasan kota tersebut, Turki telah mendukung normalisasi di Jarablus dengan mendukung layanan kesehatan, pendidikan, dan keselamatan bagi penduduk setempat.

Pada musim gugur tahun 2016, Kementerian Kesehatan Turki membuka rumah sakit di Jarablus untuk melayani ribuan orang.

Selain itu, Bulan Sabit Merah Turki (Kızılay), Badan Manajemen Bencana dan Darurat Negara Bagian (AFAD), dan beberapa pemerintah kotamadya Turki telah memperbaiki sekolah-sekolah di Jarablus, termasuk Sekolah Tinggi Ahmet Selim Mulla, yang merupakan sekolah terbesar di kota itu, yang mana bangunan sekolah tersebut pernah digunakan sebagai penjara oleh teroris Daesh.

Turki juga telah membantu FSA untuk menciptakan sebuah kesatuan kepolisian setempat.

Berbagai lembaga bantuan kemanusiaan Turki seperti IHH the Humanitarian Relief Foundation  juga membantu kehidupan warga di Jarablus dan di wilayah Suriah lainnya.

Daily Sabah

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY