Jerman menuntut pertanggungjawaban atas serangan kimia Suriah

34

Jerman menyerukan upaya yang lebih kuat untuk meminta pertanggungjawaban semua pihak yang terlibat atas penggunaan serangan kimia di Suriah, lapor Anadolu Agency.

“Rezim Assad telah melakukan kejahatan perang berulang kali, termasuk dengan penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil,” Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, menandai peringatan serangan di kota Khan Shaykhun di Idlib, barat laut Suriah , pada 4 April 2017 dan Douma pada 7 April 2018.

Dia menggarisbawahi peran penting PBB dan Organisasi untuk Larangan Senjata Kimia dalam mengidentifikasi para pelaku serangan kimia ini.

“Mereka yang bertanggung jawab atas penggunaan senjata kimia harus bertanggung jawab atas kejahatan mereka. Bersama dengan banyak mitra, kami telah berhasil memastikan bahwa para ahli independen dari Organisasi untuk Larangan Senjata Kimia sekarang dapat mengidentifikasi para pelaku serangan ini, ”tegasnya.

Maas juga meminta Rusia untuk menggunakan pengaruhnya pada rezim Suriah atas penggunaan senjata kimia.

“Jerman terus mengkampanyekan dengan tegas untuk mengakhiri semua penggunaan senjata kimia dan agar rezim Suriah akhirnya mematuhi kewajibannya di bawah hukum internasional sesuai dengan Konvensi Senjata Kimia, untuk sepenuhnya mengungkapkan persediaan senjata kimia dan untuk menghancurkan (senjata tersebut) sepenuhnya di bawah pengawasan internasional, ”katanya.

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY