Jenderal Senior Uni Emirat Arab (UAE): “UAE dan Israel Seperti Saudara”

67

“Uni Emirat Arab dan Israel seperti saudara”, kata seorang jenderal militer senior Abu Dhabi.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Pertahanan & Aerospace Amerika, Staf Mayor Jenderal, Pilot Abdullah Al-Hashmi, menjawab pertanyaan tentang kemampuan militer Uni Emirat Arab (UEA).

Al-Hashmi mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) seharusnya tidak memiliki kepentingan untuk mempersenjatai UEA karena Emirates berusaha untuk menjadi bukan hanya sekedar sekutu tetapi bahkan sekutu strategisnya AS. Hasmi juga menyatakan bahwa hubungan antara kedua negara adalah situasi win-win….”Karena saat membangun kemampuan UEA, Anda juga membangun kemampuan Amerika Serikat, “jelasnya

Kemudian dalam wawancara tersebut, Al-Hashmi ditanya apakah meningkatkan kemampuan militer UEA merupakan ancaman bagi Israel. Jenderal tersebut menyiratkan bahwa kedua negara itu (UAE dan Israel) adalah seperti saudara dan bahwa Amerika Serikat seperti ‘kakak’ mereka yang dapat mengawasi perbedaan yang mungkin dimiliki oleh kedua negara.

“Jika ada solusi antara Israel dan Arab, atau Palestina, ini akan dilakukan di atas meja karena saya rasa kita bukan ancaman bagi Israel atau bukan pula Israel adalah ancaman bagi UEA.”

Hashmi terus menjelaskan: “Karena kami mengerti bahwa UAE adalah sekutu Amerika Serikat, Israel juga sekutu Amerika Serikat dan kami seperti saudara besar.”

Middle East Monitor

Berikan Tanggapan Anda...

comments

LEAVE A REPLY